Klik pada item di bawah ini untuk halaman lainnya

W3Lc0m3

Slamat datang di Blog Fakultas MIPA UKIT..... come and enjoy

Label

Senin, 07 Juni 2010

40 Mahasiswa Farmasi FMIPA UKIT, KKL di Jakarta-Bandung



Paradigma peningkatan kualitas ternyata tak hanya dibatasi oleh ruang kelas. Metode belajar dengan praktek kerja serta eksposure diyakini cukup manjur untuk mendaratkan ilmu sesuai kompetensi yang diharapkan. Hal ini nyata dari program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang diselenggarakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UKI Tomohon.
Minggu (11/04) subuh, fakultas yang mengasuh progdi Biologi, Farmasi dan Statistika ini, memberangkatkan 40 mahasiswa progdi Farmasi untuk melaksanakan KKL di Pulau Jawa tepatnya di Jakarta dan Bandung. Rombongan mahasiswa ini di antar langsung Dekan FMIPA, Denny ZJ Nelwan, SSi,MSi, Pembantu Dekan Bidang Akademik Sonny Untu, SSi,MSi dengan dua dosen pembimbing masing-masing Jeane Mongi, SSi,Apt dan Novel Kojong, SSi,Apt.MSi.
Sesuai keterangan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Meidy Tinangon, MSi yang dihubungi senin kemarin, program KKL ini bertujuan diantaranya untuk menambah mutu penyerapan IPTEK untuk mencapai standar kompetensi lulusan program studi Farmasi yang sinergi dan matc atau sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.
“Kuliah teoritis-tutorial di dalam kelas maupun praktikum di laboratorium yang kami lakukan, itu tidak cukup dan harus ditambah dengan pengalaman belajar yang real dalam situasi dunia kerja sesuai program studi yang dipilih mahasiswa. Sehingga nanti setelah lulus, mereka benar-benar dapat mengaplikasikan ilmu, tidak kaget dengan situai atau tugas dan beban kerja. Dengan demikian kita yakin lulusan FMIPA UKIT benar-benar siap pakai  dan kompetitif”, ungkap Tinangon, sambil menjelaskan bahwa program KKL berlaku untuk semua jurusan/progdi di FMIPA dan baru tahun ini dilaksanakan di luar Sulut.
Kunjungan KKL ini sendiri akan berlangsung 12-17 April 2009. Selama waktu itu mahasiwa akan menimba ilmu di beberapa tempat yaitu: Laboratorium Obat Bagian Farmasi Kepolisian RI (BIFIPOL), RS Fatmawati Jakarta, RS Medistra Jakarta, PT Biofarma, PT Sanbe Farma dan PT Mustika Ratu di Bandung serta Lokasi Budidaya Obat Tradisional di Kawasan Puncak. Sekembalinya dari program kunjungan di pulau Jawa ini, mahasiswa peserta KKL akan melanjutkan program KKL di apotek-apotek serta perusahaan farmasi di Sulut dan akan mempresentasikan hasil kegiatan dalam forum seminar di kampus.   

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini